Assalamu'alaikum. Warohmatullahi. Wabarokatuhu..

Cari halaman Ini

Kamis, 01 September 2011

::: Prinsip belajar bahasa Inggris yang efektif :::



 Belajar bahasa Inggris tidak sulit kok kawan, yang penting ketekunan dan kemauan kamu saja. Nah.. di sini Indah akan beritahu 5 prinsip belajar bahasa Inggris yang efektif.

Simak Baik – Baik. Ok..^_^

1.  “Way of life”, jika kamu mau belajar bahasa inggris dengan efektif kamu harus menjadikan bahasa Inggris sebagai bagian dari kehidupan kamu. Artinya kamu harus menggunakan setiap hari. Dalam keseharian kamu.
2.  “Total Commitment”, buat komitmen untuk mendengar, membaca, menulis, dan melatih pengucapan bahasa inggris terus – menerus. Agar kosa kata kamu bertambah dan semakin dimengerti.
3.  “Trying”, belajar bahasa inggris seperti kamu belajar naik sepeda atau motor. Pada saat tahap pembelajaran (tahap percobaan), sangat wajar kalau kamu melakukan kesalahan. Yang penting kamu mau memperbaikinya. Jangan sampai kamu putus asa atau menyerah.
4.  “Beyond class activities”, belajar bahasa inggris secara formal ( di kelas, di kursus), biasanya jam belajarnya terbatas. Agar belajar bisa lebih efektif, kamu harus cari kesempatan untuk “belajar” juga di luar sekolah.
5.  “Strategies”, jika komitmen, keberanian mencoba, dan menjadikan bahasa Inggris sebagai bagian hiduptelah diterapkan, langkah selanjutnya kamu harus menerapkan strategi belajar yang tepat. Strategi ini bisa kamu kembangkan dan kamu sesuaikan dengan kepribadian dan gaya belajar kamu.

Yappzz… Itulah 5 prinsip belajar bahasa Inggris yang efektif.

::: Selamat mencoba dan semoga sukses :::

3 komentar:

  1. belajar bahasa inggris sama kamu secara private boleh gak? :-D

    BalasHapus
  2. hehehe.... lbh baek langsung pada ahlinya ajha.. q aj msh belajar....

    BalasHapus
  3. q hnya memberikan sdkt info aj agar lbh mdh memahami english.. :)

    BalasHapus