Assalamu'alaikum. Warohmatullahi. Wabarokatuhu..

Cari halaman Ini

Senin, 07 Desember 2015

Berita Biak - HUT Armada RI diwarnai Insiden Perahu Terbalik

HUT Armada RI diwarnai Insiden Perahu Terbalik

Minggu, 29 November 2015 \ 12:00 WIT
Reporter : Dewi Amirahmawati

                         Lomba perahu dayung saat Perayaan HUT Armada RI di Pantai Water Basis
                                                             ( Fotografer : Dewi. A )

Biak– Sekitar puluhan peserta lomba ikut meramaikan perayaan HUT Armada Republik Indonesia yang ke – 70 di Pantai Water Basis Biak, minggu (29/11/2015). Perlombaan diagendakan mulai pukul 12.00 WIT.

HUT Armada RI pada tahun ini dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan, antara lain lomba perahu dayung, menggambar, baca puisi, pidato dan Ratu Pantai. Lomba menggambar diikuti peserta  yang berasal dari SD, masing-masing sekolah mengikut sertakan lima orang siswanya. Sementara lomba lainnya diikuti peserta usia remaja dan dewasa.

         Lomba menggambar saat Perayaan HUT Armada RI di Pantai Water Basis
                                                            ( Fotografer : Dewi. A )

Lomba perahu dayung diikuti enam pasang peserta. Perlombaan dilakukan sebanyak tiga putaran, dimana sekali putaran diikuti tiga perahu dengan masing-masing dua orang pendayung. Pada putaran kedua, perlombaan diwarnai adanya insiden perahu yang terbalik disebabkan adanya kesalahan teknis. Hal tersebut sontak mengundang riuh tawa penonton.

Panitia lomba menyiapkan sebuah sekoci untuk memberi pertolongan kepada peserta yang mengalami masalah di tengah jalannya perlombaan tersebut.Berkat dukungan cuaca yang cerah serta angin yang tidak bertiup terlalu kencang, perlombaan perahu dayung tersebut dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya korban jiwa maupun insiden yang berarti.

Sementara itu, perlombaan lainnya diadakan sembari penonton disuguhkan hiburan di atas panggung berupa tari-tarian dari peserta Ratu Pantai. Acara tersebut berlangsung hingga berakhir sore hari. ( da )



1 komentar: