Assalamu'alaikum. Warohmatullahi. Wabarokatuhu..

Cari halaman Ini

Kamis, 10 Desember 2015

Berita Biak - Libur Nasional Serentak Pemilukada, Ruas Jalan dan Pasar Tradisional Tampak Sepi dari Pembeli

Libur Nasional Serentak Pemilukada, Ruas Jalan dan Pasar Tradisional Tampak Sepi dari Pembeli

Rabu, 09 Desember 2015
Reporter : Muhammad Nasrun


BIAK  Seorang pedagang tradisional yang berjualan di pasar tradisional yakni pasar darfuar mengatakan, dengan pemilihan kepala daerah hari ini di Supiori banyak masyarakat yang tadinya tiap hari berjualan akhirnya pada berangkat tadi subuh ke Supiori untuk ikut meramaikan pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) di Supiori. Masyarakat Kabupaten Biak sangat mendukung dengan adanya pemilihan kepala daerah yang baru sehingga lebih membawa Kabupaten Supiori jauh lebih maju dan berkembang dan dapat membuka peluang bisnis bagi investor asing untuk bekerja sama.

Pusat keramain pun yang biasa terjadi di pusat kota tampak sepi banyak dari sebagian masyarakat yang memanfaatkan libur ini sebagai tempat beristirahat di rumah mereka masing - masing atau ada yang pergi berekreasi dan bahkan sebagian masyarakat asli kabupaten Biak yang lahir di Supiori atau tercatat sebagai penduduk Supiori yang menetap di Biak karena alasan pekerjaan atau Kuliah mereka pun ikut ke Supiori untuk ambil bagian dalam pemilihan kepala daerah tanpa mau kehilangan hak pilih mereka. Kurangnya keramain pun nampak terlihat di ruas-ruas jalan protokol. Banyak dari toko-toko besar baik toko sembakao maupun toko material pun tidak buka.


Kabupaten Biak merupakan salah satu kota kecil di antara kota-kota besar lainnya tetapi tingkat kenyamanan, kebersihan dan keamanan jauh lebih terjaga sehingga di saat libur-libur begini begitu nampak terasa sepi dan terjaga, sekalipun nampak sepi dan aman tetapi Bupati Biak Numfor menghimbaukan agar seluruh anggota Polri bersama anggota Brimob Kompi C Polres Biak, Papua dan anggota TNI disiapkan berjaga-jaga dalam rangka mengantisipasi jalannya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang diadakan di Kabupaten Supiori, Papua 9 Desember 2015.


Kapolres juga berharap, ada partisipasi dari seluruh masyarakat Biak dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Supiori agar tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bertanggungjawab sehingga dampak hal-hal yang bersifat provokatif tidak sampe ke kabupaten Biak numfor. 
( mn )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar