Assalamu'alaikum. Warohmatullahi. Wabarokatuhu..

Cari halaman Ini

Kamis, 10 Desember 2015

Berita Biak - SMK Yapis Biak akan gelar Pentas Seni Tari Nusantara sabtu mendatang

SMK Yapis Biak akan gelar Pentas Seni Tari Nusantara sabtu mendatang

Kamis, 10 Desember 2015
Reporter  : TRY RYAN DINIYANTO 

( sanggar Seni Meos Byaki SMK Yapis Biak Bersama Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhyono dan Ibu beserta Gubernur Propinsi Papua Lukas Enembe dan Ibu)


BIAK – Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Yapis Biak Akan mengelar Pentas Seni Tari Nusantara Sabtu(12/12/2015) di halaman SMK Yapis Biak.

Kepala Sekolah SMK Yapis Basri Mamonto S.Sos , Ketika di konfirmasi mengakui Kegiatan ini dilaksanakan agar dapat membudayakan Seni Tari dan budaya Kepada Siswa –siswunya khusunya seni papua dengan tujuan melestarikan seni budaya bangsa agar tidak punah .

“ Kegiatan ini dilaksanakan untuk membudayakan seni dan budaya kepada siswa – siswi kami khususnya seni papua dengan tujuan melestarikan seni budaya bangsa agar tidak punah. Dan kegiatan ini sebagai syarat Pengambilan Nilai Praktek Ulangan Semester bagi  mata pelajaran Seni Budaya untuk siswa Kelas X dan XI Smk Yapis biak “

Sementara itu Hairil Jumaing, selaku guru mata Pelajaran Seni Budaya smk yapis biak mengatakan, Dalam hal ini pihaknya akan menilai dari banyak hal salah satunya penampilan dan kekompakan.

“ dalam pentas seni seperti ini saya akan menilai dari banyak hal salah satunya yaitu penampilan dan kekompakan siswa ketika membawakan tarian - tarian tersebut “



(Siswa Smk Yapis Biak, membawakan Tari Tradisional Papua .Pic by Ryan)

Kegiatan Pentas seni tersebut di adakan setiap semester ganjil maupun genap dalam pengambilan nilai Praktek Mata Pelajaran Seni dan Budaya. Di harapkan dari kegiatan ini para siswa tidak hanya menguasai tari pada gerakan saja tetapi juga memahami makna dari gerakan dan music serta alat music tersebut mampu dimainkan dengan baik. ( trd )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar